Jan 14, 2007

Menerabas "tembok api" di Cina

Urusan jaringan internet yang sempet keganggu karena gempa di Taiwan sudah selesai harusnya. Tapi blog gw masih aja terblokir. Yang tadinya dengan nyaman bisa dibuka dengan browser Firefox tapi bermasalah dengan Internet Explorer, sekarang malah nggak bisa dua-duanya. Seperti umumnya orang yang lagi 'nyandu' gue dengan semangat cari jalan gimana caranya supaya tetep bisa update postingan-postingan baru. Tanpa sengaja, gw ketemu beberapa site yang menganjurkan untuk ngecheck apakah blokiran disebabkan dari proxy di tempat gw. Dasar iseng, gw check juga sambil penasaran mana mungkin sih. Hasilnya positif. Nggak ngerti sebabnya apa. Yang jelas kalau browsing lewat p.s tersebut pasti loadingnya lama dan berakhir dengan "404 Page Error". Setelah dicoba lewat p.s. lain kok malah lancar2 aja? Oke, berarti gue harus ambil jalan alternatif.

Yang jelas gw yang tadinya nggak tau banyak soal aliran alternatif ini mendadak jadi belajar banyak banget - sampai akhirnya nemu program 'shapeshifter' yang menurut gue bener2 ultimate discovery. Pinter banget yang bikin! Halah. Dengan program ini gw berhasil bolak-balik masuk site2 yang terlarang disini.... biasanya berhubungan dengan media & politik. Hmmm, lagi2 masalah sensitif. Gue masih heran sensitif apaan ya, hari gini masih pake acara filter2an gitu loh. Nggak jaman banget! H*ck3r skarang udah pinter2 kok. Selalu ada jalan alternatif.

Anyways, filter2an gw bahas karena ternyata emang beneran ada disini. Fakta? Google ngelisting smua site yang ngebahas ini - berikut bypassnya. Ah, indahnya dunia h*ck3ring. So, kalau internet di kantor atau sekolah dipasangin filter, jawabannya ada di google. Carilah cgiproxy sebagai jalan alternatif. Beres! **hmmm, berapa lama ya postingan ini bisa bertahan sebelum nantinya kena 'dor' lagi??? hehehehhe


Si Kitkat - nyobain kamera Nikon coolpix yang baru. Ternyata detailnya oke banget!!